Sabtu, 20 April 2013

7 kekurangan pada SO android

7 Kekurangan Pada Sistem Operasi Android – Pc Tablet. Jika biasanya kita berbicara tentang kelebihan atau keunggulan dari sebuah aplikasi, fitur, Sistem Operasi atau yang lainnya. Namun kali ini berbeda, kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang kelemahan yang di miliki oleh Sistem Operasi Android. Apa saja sebenarnya kelemahan atau kekurangan yang di miliki oleh Sistem Operasi yang besutan perusahaan Google ini. Ini dia kekurangan atau kelemahan yang di miliki oleh Sistem Operasi Android :

1.    Terhubung dengan  internet
Sebuah perangkat Android bisa di bilang sangat memerlukan koneksi internet yang aktif. Setidaknya harus ada koneksi internet GPRS di daerah anda, karena sebuah perangkat Android yang tidak terkoneksi dengan internet kadang kala dapat menurunkan kinerja perangkat itu sendiri.
2.   Lambat Mengeluarkan Versi Terbaru
Perusahaan sebuah perangkat Android kadang lambat mengeluarkan versi resmi dari Android milik anda. Meskipun kadang tidak ada perbedaan mencolok dalam hal UI. Tetapi tetap saja tentunya anda ingin memiliki versi resmi di bandingkan versi percobaan atau tiruannya saja.
3.    Malware
Salah satu tingkat kelemahan yang paling mendasar adalah pada Android Market yang masih belum maksimal dalam menjaga dan mengelolasemua file aplikasi dan game karena masih saja di temukan ada beberapa file aplikasi atau game yang terinfeksi dengan virus, spyware dan malware.

4.    Sulit terhubug dengan pihak Google
Sebagai penyedia layanan langsung, terkadang anda sebagai pengguna sangat sulit sekali terhubung dengan pihak Google. Dan hal ini tentu sangat kurang baik apalagi seperti yang anda tahu bahwa Sistem Operasi Android adalah sebuah produk yang di luncurkan dan di bawahi oleh Google itu sendiri.
5.    Banyak Iklan
Salah satu hal yang sedikit menggangu juga yaitu sering muncul iklan – iklan yang tidak jelas saat anda sedang menggunakan sebuah aplikasi, memang sebenarnya tidak menggangu proses kinerja dari aplikasi tersebut.
6.    Koneksi Internet yang terus menerus
Sebenarnya bukan hanya perangkat yang menggunakan Sistem Operasi Android saja tapi saya rasa semua perangkat yang sama. memiliki satu kekurangan yang sama yaitu harus selalu terkoneksi dengan internet. Minimal terkoneksi dengan jaringan GPRS.
7.    Boros Baterai
Jika bicara tentang permasalahan daya tahan baterai saya rasa itu hal yang wajar jika perangkat seperti ini memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih boros. Pertama di karenakan perangkat tersebut selalu terkoneksi dengan internet, kedua banyak sekali fitur – fitur yang sebenarnya tidak terpakai namun tetap pada keadaan menyala. Jadi agar menghemat baterai perangkat anda, matikan fitur – fitur yang memang tidak anda gunakan atau tidak di perlukan.

Nah itu tadi 7 kelemahan atau kekurangan yang di miliki atau terdapat pada perangkat yang berbasis Sistem Operasi Android. Saya rasa sebuah hal yang wajar jika sebuah perangkat memiliki kekurangan, karena di balik kekurangan tersebut pasti terdapat kelebihan juga. Dan saya juga mempunyai sebuah refrensi toko yang menawarkan perangkat – perangkat berbasis Android dan Non Android dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau. toko tersebut adalah Kliknklik.com. semoga informasi yang saya berikan dapat membantu dan menjadi sebuah referensi yang baik untuk anda dan teman – teman di sekitar anda.

2 komentar:

  1. nice share gan.
    blog ente udah ane follow, ane tunggu gan follow back nya :thumbup
    hishoot.blogspot.com

    BalasHapus