Rabu, 17 April 2013

Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja RAM Android

RAM Android sangat menentukan performa dari android kita. RAM memang sangat berpengaruh dalam mempercepat kinerja system operasi android. Namun RAM ini juga menyebabkan kinerja android kita menjadi lambat jika RAM android anda tidak maksimal kinerjanya. Kali ini budypiasa.com akan membahas mengenai cara meningkatkan kinerja RAM untuk android anda.cara meningkatkan ram
Nah, untuk bisa meningkatkan kinerja RAM android anda, anda bisa mengikuti cara berikut ini. Namun sebelum itu, anda memerlukan beberapa alat yang digunakan untuk meningkatkan kinerja RAM android anda. Berikut adalah alat yang harus anda persiapkan sebelum meningkatkan kinerja RAM android:
-          Ponsel Android
-          Script Manager. Anda bisa mendownload script tersebut di playstore.cara meningkatkan ram
-          Script Supercharge. Anda bisa mendownload script ini melalui URL berikut ini: http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=18703418&postcount=5021

Cara Meningkatkan Kinerja RAM android:

  • Install script manager di ponsel android anda. Namun ponsel android anda harus sudah dalam keadaan root.
  • Buka script manager. Lalu tap pada browse as root. Jika superuser meminta notifikasi dari anda, pilih allow. Lalu carilah script Supercharge yang sudah anda download sebelumnya. Lalu letakkan pada SD card. Lalu Run script tersebut. Tunggu sampai muncul pilihan berikutnya.cara meningkatkan ram
  • Maka akan muncul option tap screen & press the enter key. Di step ini, anda disuruh untuk tap screen layar device anda 2 kali. Maka akan muncul pilihan berikutnya.cara meningkatkan ram
  • Pada step ini akan muncul Scrolling speed option. Anda bebas mau pilih nomer berapa. Namun disarankan untuk memilih nomer 1 yaitu fast. Lalu tunggu hingga muncul step berikutnya.
  • Lalu step berikutnya adalah untuk mengtweak internet yang menggunakan paket data. Namun jika anda tidak menginginkan hal ini, anda bisa menekan huruf “n”. Jika anda ingin untuk menggunakan option ini anda bisa menekan huruf mana saja, sesuai dengan perintah yaitu enter n for no, any key for yes.
  • Langkah selanjutnya adalah tap pada layar ponsel, lalu tekan enter.
  • Step berikutnya adalah Run wheel alignment on boot. Namun menurut budypiasa.com step ini bisa anda lewati dengan menekan “n”.
  • Tekan enter untuk melanjutkan.
  • Step berikutnya adalah untuk setting ponsel agar tidak force close pada aplikasi. Budypiasa.com menganjurkan untuk memakai settingan ini. Perintahnya adalah: Run fix emissions on boot. Tekan “y” untuk menyetujuinya. Selanjutnya tekan enter untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya adalah Run detailing on boot. Disini sebaiknya anda melewati langkah ini saja dengan menekan huruf mana saja. Kemudian tekan enter.
  • Disable awesome v6 animation. Anda bisa langsung melewati langkah ini dengan menekan key mana saja.
  • Apply superminfree calculator setting. Step ini berfungsi untuk menyeting berapa jumlah RAM minimal yang bebas di ponsel anda. Namun budypiasa.com menyarankan agar melewati langkah ini.
  • Tekan enter untuk melanjutkan. Pada step berikutnya, ini sudah memasuki pada setting untuk script supercharge sehingga anda perlu untuk memperhatikan caranya.
  • Step selanjutnya yaitu terdapat perintah untuk memilih Please enter option 1-33. Silakan anda pilih nomer 25 untuk mengatur ICS service center. Namun jika OS android anda belum menggunakan Ice Cream Sandwich, anda bisa melewati langkah ini. Step ini berguna untuk memodifikasi service.jar di ponsel anda. Pastikan koneksi internet anda lancar sehingga akan muncul pesan sweet device is online. Tekan enter untuk melanjutkan. Maka akan muncul pesan Do you want to superclean and restart now, pilih saja no. tekan enter untuk melanjutkan.cara meningkatkan ram
  • Akan muncul seperti perintah sebelumnya yaitu untuk memilih option 1 sampai 33. Disini anda bisa memilih nomer 6 atau 7. Budypiasa.com menyarankan agar anda memilih nomer 6 yaitu Ledded. Tekan enter sebanyak 2 kali sehingga akan kembali ke pilihan 1 – 33.
  • Pilihlah nomer 22 yaitu nitro lag nullifier. Ini berfungsi untuk meminimalkan lag ponsel android. Silakan pilih “N” untuk menggunakannya. Tekan enter agar masuk ke pilihan 1 sampai 33.
  • Langkah terakhir adalah pilih nomer 32 yaitu Superclean and restart.
Nah, jika sudah restart, maka akan terdapat pesan bahwa anda sudah mengoptimalkan RAM android anda. Tips untuk menambah kinerja RAM android ini sangat direkomendasi untuk OS Android Ice Cream Sandwich. Jika ponsel anda masih menggunakan OS Gingerbread, anda bisa mengupgrade dulu. Cara upgrade android ice cream sandwich bisa anda temukan di postingan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar